Senin, 07 Januari 2013

Catatan Mata Kuliahku

Minggu, tanggal 6 Januari 2013 kemarin, saya melakukan registrasi mata kuliah untuk masa ujian 2013.1. Ada 6 mata kuliah yang saya ambil dengan total SKS sebanyak 19. Sebelumnya biaya per SKS sebesar Rp.20.000,- tapi mulai masa ujian 2013.1 naik menjadi Rp.36.000,- (masih cukup murah lah, hehe...). Jadinya total biaya yang saya bayar untuk 19 SKS adalah Rp.684.000,-. Adapun bagi saya pribadi, rincian biaya keseluruhan untuk semester 2013.1 ini adalah:
 

1.      Biaya 6 mata kuliah (19 SKS)              = Rp.684.000,-
2.      Biaya registrasi per semester                = Rp.  75.000,-
3.      Biaya administrasi KBM Komodo       = Rp.  30.000,-
4.      Biaya ujian di Labuan Bajo                  = Rp.200.000,-
--------------------------------------------------------------------- +
                        TOTAL                            = Rp.989.000,-

 
Seperti yang pernah saya sampaikan, saya menargetkan untuk menyelesaikan kuliah S1 Ekonomi Pembangunan di tahun 2013 ini juga, tepatnya di semester 2. Itu artinya, masa saya menjadi mahasiswa di program S1 Ekonomi Pembangunan ini tinggal 2 semester ini saja. Nah, saya ingin mengabadikan kenangan saya sebagai mahasiswa UT dengan membuat blog ini. Diantara isi blog yang bisa saya tuliskan adalah tentang rangkuman atau catatan terhadap materi-materi mata kuliah yang sedang saya ambil di semester berjalan. Ya hitung-hitung sambil menyelam sambil minum, sambil belajar mata kuliah itu sambil juga mengisi blog saya ini. Saya akan membuat kategori khusus untuk setiap mata kuliah agar mudah dicari. Berikut mata kuliah yang saya ambil di semester 1 tahun 2013 ini, sekaligus beberapa kategori tulisan di blog saya ini:

1.      Sejarah Perekonomian
2.      Pengantar Akuntansi
3.      Teknik & Analisis Ekonomi
4.      Ekonometrika
5.      Ekonomi Industri
6.      Sosiologi Ekonomi

 

3 komentar:

  1. sore, slm knal dr sya aris di jombang, jatim
    saya mw tnya2 neh, sya brncna msuk ut ambil ekonomi, tpi bgg ke manajemen ato eknmi pmbgunan, mhn pncrhanx dunk utk 2 prodi tsbt.
    kl boleh mhon di infokan total biaya daftar n kuliah di ut, tlg dblz k email ya: aris.zensei@gmail.com

    mksih....

    BalasHapus
  2. 2. Biaya registrasi per semester = Rp. 75.000,-
    3. Biaya administrasi KBM Komodo = Rp. 30.000,-
    4. Biaya ujian di Labuan Bajo = Rp.200.000,-

    Salam kenal kak . Pangial aja Tia
    Sharing dong kak :D
    biaya ini belum aku temui kak ? baru yang pertama aja . bagian ke 2 sampai 4 itu apa ya kak ?

    BalasHapus
  3. Dilabuan bajo,almat ut dmn nya kntor nya

    BalasHapus