Selasa, 01 Januari 2013

Setahun yang Berharga

Tidak terasa, tinggal 5 mata kuliah lagi yang harus saya selesaikan di program S1-Ekonomi Pembangunan ini. Kalau sesuai planning, tahun 2013 ini adalah tahun terakhir saya kuliah di UT. Di semester 1 tahun 2013 ini ada 4 mata kuliah yang harus saya ambil, adapun di semester 2 ada 1 mata kuliah ditambah Tugas Akhir Program (TAP). Benar – benar tidak terasa walau saya memulai kuliah sejak tahun 2009 semester 2. Sempat sih cuti di tahun 2010 semester 1, itu karena ada tanggung jawab pekerjaan yang saya emban di bulan mei yang bertepatan dengan jadwal ujian semester 1. Tetap tidak terasa, karena menarik.
 
Apa yang membuat perkuliahan di UT menarik? Bagi saya pribadi, karena program ekonomi pembangunan yang saya pilih sesuai dengan minat dan passion saya, jadinya belajar seperti menyalurkan hobi saja. Pilihan waktu belajar yang fleksibel juga menjadi alasan lain karena saya bebas menentukan jadwal belajar sendiri. Apalagi beasiswa prestasi yang saya dapatkan rutin setiap tahun dari kampus, membuat UT yang menarik jadi lebih menarik. Dua tahun berturut-turut (2011 dan 2012) saya memenangkan lomba penulisan karya tulis ilmiah tentang ekonomi, membuat saya tambah kepincut dengan PTN ke-45 ini (ternyata UT juga tahu mana karya yang berkualitas, hehe). Walhasil, pada bulan September 2012 kemarin, saya diundang menghadiri acara Dies Natalis ke-28 sekaligus menerima penghargaan sebagai Mahasiswa Terbaik Pertama. (Hehe lagi, pamer dikit boleh khan...)
 
Well, tinggal satu tahun lagi, saya pikir, saya perlu membuat catatan tentang pengalaman – pengalaman saya selama kuliah di UT. Sayang kalau tidak direkam. Mudah – mudahan bermanfaat buat kita semua.

 

 

2 komentar:

  1. haloo.. salam kenal ;)
    waaah.. congratulatiom ya ka ;)

    saya turut berbahagia, dan memotivasi saya untuk lebih dan lebih lagi dalam mencari ilmu, mudah" langkah saya semakin mantap untuk kuliah di UT jurusan Sosiologi tahun 2014 ini.

    sebenarnya saya sedikit memikirkan Isu yang "katanya" masuk UT itu gampang tapi sulit untuk lulus, banyak cerita mahasiswa UT yg gugur di tengah jalan dan yang lulus pun melalui proses yang panjang, bahkan ada yg melebihi target kelulusannya alhasil harus menunggu tahunan untuk bisa lulus.

    banyak juga kabar yg "katanya" saat mengerjaakan ujian terasa sudah yakin dan benar kemudian saat mengetahui hasilnya malah berlawanan, Menurut kk bagaiaman ya menjadi Mahasiswa yang termasuk golongan Baik dan Berprestasi untuk UT? dan bagaimana cara belajarnya agar mudah dalam memahami modul dan mengerjakan latihan"nya? hehehe mohon bantuannya ya ka, terimakasih

    BalasHapus
  2. Mau tanya dong pak... Kalau jurusan ekonomi pembangunan, peluang karirnya kebanyakan di mana?
    Lalu gelar untuk ekonomi pembangunan di UT apa pak kalau bole tau?
    Terima kasih sebelumnya, mohon di balas :)

    BalasHapus