Selasa, 08 Januari 2013

Cek Nilai Online

Kali ini saya ingin sharing tentang cek nilai di website www.ut.ac.id. Caranya bla...bla...bla... (Hehe, bukan caranya ini yang ingin saya bahas. So, coba langsung aja di websitenya, mudah kok.) Yang ingin saya bahas adalah tentang nilai yang muncul. Mungkin ada diantara rekan-rekan ketika melihat daftar nilai dari mata kuliah tertentu cuma muncul kode mata kuliah dan grade nilainya saja. Sementara nama mata kuliah, SKS, dan mutunya tidak muncul alias kosong. Kalau itu terjadi, hati-hati dalam melihat hasil IP Anda, karena biasanya SKS dan mutu yang kosong tidak diperhitungkan dalam perhitungan IP Anda yang terpampang itu. Kalau mau tau IP Anda yang sebenarnya, jumlahkan semua SKS (termasuk SKS yang tidak muncul). Lalu, jumlahkan semua mutu (termasuk yang tidak muncul). Nah, IP Anda yang sebenarnya adalah total semua mutu dibagi total semua SKS dari mata kuliah yang Anda ambil di semester tersebut. Tetapi rekan-rekan tidak perlu khawatir, karena di lembar nilai yang ditandatangani oleh ketua UPBJJ dan dibagikan ke mahasiswa, itu biasanya muncul semua dan perhitungan IPnya sudah benar. 

5 komentar:

  1. Info bagus. Salam kenal mas...

    BalasHapus
  2. THANKS INFO.maaf mas mau tanya, kalau masalah nilai mutu terpampang 0 dan grade jg tidak ada biasanya kenapa ya mas...mohon petunjuknya.trims

    BalasHapus
  3. Klo itu sih sy kurang tau juga. Tapi yg pernah sy alami dulu krn perubahan nama mata kuliah. Tapi di lembaran nilai yg asli biasanya ada kok.

    BalasHapus
  4. mas mau tanya .. kenapa di tuton grades nya - ajah ya ? itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  5. Mau nanya saya udh mngerjkandiskusi serta tugas tugas tp.knpa nilainya.gak muncul

    BalasHapus